Kami kaji, kami tuliskan.

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 November 2019

RESENSI FILM THE DIVINE FURY - Araminta Ma'ruf & Islahatul Muthmainah

0 comments

















IDENTITAS FILM 

Nama film                   : The Divine Fury
Tayang                        : 19 Agustus 2019
Sutradara                     : Kim Jason / Kim Joo Hwan
Negara                         : Korea Selatan
Genre                          : Horor bercampur Action-Thriller
Pemeran utama           : Park Seo Joon sebagai Park Yong Hu
                                      Anh Seung Ki sebagai Pastor Ahn

Sinopsis
Semenjak ayah Park Yong Hu meninggal secara tiba-tiba, Yong hu menjadi tidak percaya akan tuhan bahkan ia menyimpan rasa dendam kerap kali ia melihat salib. Seiring waktu Park Yong Hu tumbuh dengan rasa yang dendam ia merasa doa kepada tuhan itu adalah kebohongan karena tuhan tidak bisa menolong ayahnya saat ayahnya kritis.
Yong Hu berkarir menjadi petinju dan berprestasi di MMA. Saat Yong Hu sedang tidur ia bermimi melihat salib disebuh ruangan dan ia langsung berlari melempar salib itu keluar jendela, tetapi ternyata salib itu menempel ketelapak tanganya dan tidak menghilang seperti terhisap oleh telapak tangan Yong HU. Semenjak hari itu telapak tangan Yong Hu tak henti-hentinya mengeluarkan darah dokter pun heran dengan hal itu. Peristiwa ini tidak dapat dipecahkan dengan mudah hingga Yong Hu bertemu dengan salah seorang Pastor yang bernama Ahn Sung Ki ( Pastor Ahn).
Ada rahasia besar dibalik Yong Hu. Bagi Pastor Ahn menyadari ada kelebihan yang tak terduga pada Yong Hu. Salah satunya adalah hal-hal yang berkaitan dengan gaib. Satu hal yang mungkin tak akan pernah dipercaya oleh Yong Hu sendiri. Di sisi lain, pastor Ahn sedang berselisih dengan  Ji Shin (Woo Do-Hwan) yang bersekutu dengan iblis.
Bekas luka yang misterius dan kemampuan beladiri yang mumpuni dan masa lalu yang tak nyaman, adalah alasan Pastor Ahn  untuk terus berdekatan dengan Park Yong Hu. Keduanya punya satu tujuan yang sama. Tujuan mencari jejak-jejak misterius yang dibenamkan pada masa lalu Park Yong Hu.
Disinilah mereka bersatu untuk menuntaskan misteri yang selama ini tak terpecahkan. Film ini bergenre Horor yang dipadukan Action- Thriller yang membuat jantung penonton berdegup kencang.
Film ini sangat direkomendasikan untuk orang dewasa karena filmnya cukup sulit dimenegerti oleh remaja apalagi konten yang ditampilkan cukup sadis hingga cukup tak layak ditonton oleh semua kalangan terutama anak – anak. Namun, sisi mencekam dalam film ini sangat dapat dirasa oleh penontonnya dan di tampilkan dengan latar yang cukup mewakili masyarakat perkotaan.

Kekurangan Film The Divine Fury
  •  Beberapa hal tidak dijelaskan secara gamlang atau jelas
  • Ending Ceritanya yang dirasa kurang klimaks membuat penonton bertanya-tanya seperti ada kelanjutannya.
  • Ada adegan yang cukup sadis dengan sering munculnya adengan yang menunjukkan banyak darah, penganiyayaan dan bunuh diri.
Kelebihan Film The Divine Fury
  •  Aktornya sangat baik memerankan tokoh dalam cerita
  •  Filmnya sangat menarik menghubungkan genre religus dan action
  • Tokoh utamanya diperankan oleh Park Seo joon seorang actor yang sangat terkenal sehingga memancing perhatikan banyak orang.




Nama : Araminta Ma'ruf & Islahatul Muthmainah 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar