Kami kaji, kami tuliskan.

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 25 September 2019

SINOPSIS FILM THE HOBBIT: THE BATLLE OF THE FIVE ARMIES - JURISKI O WARUWU

0 comments
The Hobbit - The Battle of the Five Armies.jpg


SutradaraPeter Jackson
Produser
Peter Jackson
Skenario
Peter Jackson
BerdasarkanThe Hobbit
oleh J. R. R. Tolkien
Pemeran

Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 12 Desember 2014 (United Kingdom)

Kisah dalam film ini diawali dengan lepasnya naga Smaug dari singgasananya di Erebor, tempat harta karun emas milik bangsa kurcaci pada masa jayanya. Dia terbang membalas dendam dengan menyerang kota Danau yang jaraknya tidak jauh dari kerajaan Erebor. Semuanya luluh lantah dan hangus terbakar akibat semburan api yang begitu dahsyat. Bard (Luke Evans) yang saat penyerangan Smaug sedang berada di dalam ruang tahanan berhasil kabur. Bard melakukan perlawanan seorang diri karena penduduk lainnya sibuk dengan diri mereka  sendiri. Anak panah yang diluncurkan semuanya gagal melukai sang naga sebab kulitnya yang keras dan begitu tebal. Di saat kritis akan semburan api dan kehabisan anak panah, Bard mengambil panah hitam terakhir yang ia titipkan kepada anaknya. Bard membidik bekas luka di dada sang naga Smaug, dan akhirnya Smaug berhasil dikalahkan.

Bard membawa penduduk kota Danau untuk mengungsi di kota Dale yang berada tepat di dekat pintu gerbang kerajaan Erebor. Rupa-rupanya kedatangan mereka tidak disukai oleh Thorin (Richard Armitage) yang sekarang menjadi raja Erebor. Thorin menjadi gila karena harta karun yang melimpah. Bilbo (Martin Freeman) yang berada di kerajaan menyadari bila hal yang dialami Thorin adalah penyakit tamak yang sama dengan sifat sang naga Smaug. Bard menagih janji Thorin yang akan memberikan sebagian hartanya apabila berhasil menjadi raja. Peri Thranduil juga menginginkan benda pusaka berupa perhiasan milik bangsa peri yang diambil oleh naga Smaug dan sekarang berada di Erebor.Thorin dibutakan oleh harta dan malah mengancam akan terjadi perang.Usaha Gandalf untuk mendamaikan  pun sia-sia.

Bard dan peri Thranduil serta pasukan peri (Elf) sudah berada di gerbang kerajaan Erebor. Bard meminta jatahnya dan ingin menukarkan batu Arkenstone dengan perhiasan bangsa peri. Thorin pun marah sebab dia tahu bahwa Bilbo secara diam-diam memberikan Arkenstone pada kaum peri bahkan dia ingin mencelakai Bilbo. Namun, Gandalf mampu membujuknya sehingga Bilbo dapat lolos. Di tengah ketegangan yang terjadi, tak disangka sepupu Thorin yaitu Dain Ironfoot membawa pasukan kurcaci untuk melawan bangsa peri. Mereka semua sudah siap berhadapan.

Tanpa diduga, pasukan Orc yang dipimpin oleh Azog yang berada di puncak bukit dating. Akhirnya, mau tidak mau pasukan peri dan pasukan kurcaci bekerjasama berperang melawan pasukan Orc. Bard berusaha menyelamatkan wanita dan anak-anak karena pasukan Orc juga menyerang kota Dale. Beorn yang berupa beruang bersama pasukan elang dating membantu melawan pasukan Orc. Terjadi pula pertarungan sengit antara Legolas (Orlando Bloom) bersama Tauriel (Evangeline Lilly) melawan Bolg. Sebelumnya, Bolg berhasil membunuh Kili, pacar Tauriel. Demikian pula terjadi duel satu lawan satu antara Thorin dengan Azog dan keduanya sama-sama gugur.


Perang telah usai dengan banyaknya korban yang gugur. Legolas tidak mau kembali ke kerajaan peri dan Thranduil memintanya untuk menemui Dunedain yang biasa disebut Strider. Strider adalah Aragorn. Bilbo kembali ke desa Shire. Namun, para tetangga menganggap bahwa Bilbo sudah mati karena sudah berbulan-bulan tidak ada kabaranya sehingga perabotan rumahnya dilelang. Sekian.


JURISKI O WARUWU


Tulisan ini telah disunting oleh:
Wofa Yustika - Editor Utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar