Kami kaji, kami tuliskan.

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 22 September 2019

Sinopsis Film Orang Kaya Baru - Resti Hanafiani

1 comments

SINOPSIS FILM ORANG KAYA BARU


 


Judul                           : Orang Kaya Baru
Sutradara                    : Ody C. Harahap
Produser                     : Sukhdev Singh   & Wicky V. Olindo
Penulis                       : Joko Anwar
Pemeran                     : Raline Shah, Lukman  Sardi, Cut Mini, 
                                     Derby Romero, Reval Hady
Genre                         : Drama/Komedi
Durasi                        : 1 Jam 36 Menit
Tayang Perdana         : 24 Januari 2019

Film "Orang Kaya Baru" bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, serta tiga orang anaknya yang bernama Duta, Tika, dan Dodi. Mereka berasal dari keluarga yang pas-pasan, namun senantiasa merasa bahagia karena selalu berkumpul bersama dan merasakan kehangatan dalam keluarga. Bapak selalu mengajarkan kepada ketiga anaknya bahwa untuk mendapatkan sesuatu kita harus melaluinya dengan proses karena dengan begitu kita akan selalu merasa bersyukur walaupun dalam keadaan yang serba kekurangan.  Ketiga anak bapak ini pada dasarnya adalah anak yang penurut. Walaupun terkadang Tika yang sedang berkuliah di  jurusan arsitektur masih suka mengeluh karena teman-teman kampusnya yang suka merundunginya. Duta anak sulung mereka yang sedang kuliah di jurusan teater juga kesulitan mencari dana untuk pementasan teater perdananya. Belum lagi Dodi yang sering  menjadi bahan perundungan teman-teman di sekolah elitnya. Bapak memang hidup dalam keadaan pas-pasan. Namun pendidikan selalu dinomor satukan untuk anak-anaknya.
Hingga pada suatu ketika bapak tiba-tiba meninggal dunia. Setelah sepeninggalan bapak, ibu pun berniat menjual rumah untuk membantu biaya kuliah dan sekolah anaknya. Belum sempat rumah terjual tiba-tiba datang seorang pengacara yang membawakan video. Video tersebut adalah video wasiat bapak yang mengaku bahwa sebenarnya bapak adalah anak orang kaya dan meninggalkan warisan untuk anak serta istrinya bermiliar-miliar. Ibu dan ketiga anaknya pun terkejut bukan main mengetahui bahwa bapaknya selama ini hanya berpura-pura miskin. Akhirnya mereka pun menikmati harta peninggalan bapak dan menjadi orang kaya baru. Kehidupan mereka sangat bergelimang harta. Membeli rumah, mobil mewah, makan di restoran mahal, membagi-bagi sumbangan dan menghambur-hamburkan uang layaknya orang kaya baru. Apabila uang yang diberikan sudah habis, sesuai wasiat bapak pihak bank akan mengirimkan lagi sejumlah uang 30 kali lipat dari uang pertama yang diberikan.
Meskipun sudah menjadi kaya raya ternyata masalah-masalah baru justru datang. Kebahagiaan harta yang bapak berikan ternyata hanya kebahagiaan semu. Perlahan harta membuat mereka semakin jauh dengan orang-orang terdekat mereka.  Dodi yang masih SD dapat merasakan bahwa semenjak menjadi orang kaya kehangatan dan kebersamaan dalam keluarga mereka mulai memudar.



Penulis Sinopsis: 

Resti Hanafiani | restiavi@gmail.com | http://gdnsya.blogspot.com/ | IG @gdnsya_ | LINE @restiavii10


Sinopsis ini telah direvisi oleh:
Amanda Indah Cecilia_Editor Utama
Yustika Stevania S._Asisten Editor
https://docs.google.com/document/d/1-iCQ66sVXAGAwPw8o4KuUz9asNYsTkn0/edit

1 komentar: