Kami kaji, kami tuliskan.

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 29 September 2019

Sinopsis Film Kimi No Na Wa (Your Name) - Setyo Wibowo

0 comments

Judul: Kimi No Na Wa (Your Name)
Genre: Fantasi, Romance
Sutradara: Makoto Shinkai
Penulis: Makoto Shinkai



Bercerita tentang laki-laki dan perempuan remaja yang hidup terpisah dan belum pernah bertemu sama sekali. nama gadis tersebut ialah Mitsuha Miyamuzu, sedangkan anak laki-laki tersebut ialah Taki Tachibana. Mitsuha yang tinggal di kota Itomori di daerah pegunungan Hida merasa bosan dengan kehidupan desa dan berharap menjadi anak laki-laki tampan di kehidupan berikutnya.

Ceirta ini dimulai ketika Mitsuha yang ingin sekali tinggal di Tokyo sampai-sampai setiap hari ia memikirkan dirinya yang tinggal di Tokyo. Suatu hari tiba-tiba datang kejadian yang luar biasa. Saat ia terbangun dari mimpi, ia merasa ada yang aneh di kamarnya. Ketika ia menyadari, ia sangat terkejut karena ternyata tubuhnya berubah menjadi laki-laki. Bukan hanya Mitsuha, Taki pun sama terkejutnya karena tiba-tiba payudaranya menjadi besar. Ia berubah menjadi seorang gadis.

Awalnya mereka menganggap kejadian itu hanya mimpi, tetapi akhirnya mereka mengerti bahwa itu bukan mimpi. Kemudian mereka berdua menulis dalam buku harian tentang apa yang terjadi setiap hari. Karena tubuh mereka tidak selamanya tertukar. Mereka saling berkomunikasi menulis pesan di kertas, ponsel dan terkadang pada kulit mereka masing-masing.

Suatu ketika Taki sebagai Mitsuha menemani neneknya dan adiknya meninggalkan ritual kuchikamizake yang dibuat Mitsuha sebagai persembahan di kuil puncak gunung di luar kota. Kuil tersebut diyakini mewakili tubuh dewa penjaga dewa yang mengatur pengalaman dan juga koneksi manusia. Catatan terbaru dari Mitsuha memberi tahu Taki mengenai komet yang diperkirakan akan melewati Bumi di hari festival di kotanya. Seorang pemilik restoran di Hida mengenali Itomori dari sketsa Taki dan juga memberitahunya saat komet tersebut tidak terduga menjadi dua bagian lebih besar yang lebih kecil menabrak Bumi menghancurkan kota. Taki mendapati nama Mitsuha di dalam catatan kematian.


SETYO WIBOWO
Surel: setyowibb@gmail.com
Instagram: @wibsetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar