Kami kaji, kami tuliskan.

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 22 September 2019

Sinopsis Film Terlalu Tampan - Amelia Effendy

0 comments

Sutradara : Sabrina Rochelle Kalangie
Produser : Nurita Anandia W.
Penulis : Nurita Anandia W. dan Sabrina Rochelle Kalangie
Genre : Drama Komedi Keluarga
Distributor : Visinema Pictures
Durasi : 1 jam 46 menit
Tayang : 31 Januari 2019
Pemeran : Ari Irham sebagai Mas Kulin
Nikita Willy sebagai Amanda
Rachel Amanda sebagai Rere
Calvin Jeremy sebagai Kibo
Dimas Danang sebagai Sidi
Tarra Budiman sebagai Mas Okis
Iis Dahlia sebagai Bu Suk
Marcelino Lefrandt sebagai Pak Archewe
Unang sebagai kepala sekolah SMA Horridson
Ratna Riantiarno sebagai Oma Kibo

Film "Terlalu Tampan" yang tampil dilayar lebar, diadaptasi dari Webtoon atau komik daring yang dirilis pada tahun 2017 dan Kabarnya komik ini sudah dibaca hingga sembilan juta kali secara online.
Film bergenre drama komedi keluarga ini, mengisahkan tentang keluarga tampan yang beranggotakan Pak Archewe (Marcelino Lefrandt), Bu Suk (Iis Dahlia), Mas Okis (Tarra Budiman) , dan Witing Tresno Jalaran Soko Kulino (Ari Irham). Ketampanan bagi sebagian besar orang dianggap anugerah. Namun, berbeda dengan Witing Tresno Jalaran Soko Kulino atau akrab disapa Kulin yang dilahirkan terlalu tampan. Ia memilih untuk menghabiskan 100 persen hidupnya di rumah dan enggan masuk sekolah reguler.

Ayah, Ibu, dan Kakak Kulin merasa ada hal yang harus diperbaiki dari Kulin, mereka ingin Kulin mengenal dunia luar dan mampu bersosialisasi, hingga terbentuklah skenario yang akhirnya membuat Kulin setuju untuk masuk ke SMA reguler dengan syarat, Ia hanya ingin masuk sekolah khusus pria, yaitu SMA Horridson.

Ketampanan Kulin yang akhirnya terekspos, mengakibatkan guru-guru wanita di SMA Horridson pingsan. Hal ini, dimanfaatkan oleh sekelompok orang di SMA Horridson yang ingin mengajukan proposal  Prom Night gabungan dengan SMA BBM (Sekolah khusus perempuan). Mereka memaksa Kulin yang dianggap terlalu tampan, untuk mengantarkan proposal tersebut ke SMA BBM.

Di SMA Horridson, Kulin menemukan sahabat sejatinya, yaitu Kibo. Kibo pula yang menemani Kulin ke SMA BBM dan menyaksikan banyak siswa yang mimisan bahkan pingsan saat melihat kehadiran Kulin. Semua perempuan tergila-gila dengan Kulin, termasuk dengan Amanda, siswi tercantik di SMA BBM. Ketampanan Kulin diberitakan oleh radio, hingga stasiun TV dan menjadi topik utama dalam berbagai pembicaraan.

Hal ini mengubah hidup Kulin, perempuan berbondong-bondong mendatangi rumah Kulin yang membuat Kulin enggan pulang ke rumah. Ketika berada di suatu atap, Kulin bertemu dengan Rere. Akhirnya Kulin menemukan sosok perempuan yang tidak tergila-gila padanya dan justru membuat Kulin tertarik.

Untuk sementara waktu, Kulin tinggal di rumah Kibo. Mereka menjalani hari dengan penuh canda tawa, sampai akhirnya Kulin mengetahui bahwa Rere dan Kibo telah saling kenal dan saling memendam rasa cinta. Mengetahui hal ini, Kulin berencana untuk memisahkan mereka berdua dengan melibatkan Amanda. Tepat di hari ulang tahun Amanda, Kulin memintanya untuk mencium Kibo di depan Rere dengan imbalan, Kulin akan menemaninya saat Prom Night. Hal ini, menyakiti hati Rere dan membuat para laki-laki yang menyukai Amanda memukuli Kibo.

Kibo tahu apa yang sesungguhnya terjadi dan meminta Kulin untuk meninggalkan rumahnya dan enggan bersahabat lagi dengan Kulin. Hal ini menjadi tamparan besar bagi Kulin, Ia telah kehilangan dua sahabatnya sekaligus. Kulin tidak tinggal diam dan berusaha untuk menyatukan Rere dan Kibo kembali. Kulin menyadari bahwa persahabatan amatlah berharga. Kibo dan Rere mampu melihat Kulin apa adanya tanpa memandang ketampanan Kulin.

Penulis Sinopsis : Amelia Effendy
Instagram : @ameliaeffendy | Twitter : @ameliaeffendy



Sinopsis Film Terlalu Tampan _Revisi

Telah direvisi oleh :
Erafika | Suarafika@gmail.com | IG @eragene (Editor utama)
Tabita | Tabitambunan29@gmail.com | IG @tabita_29 (Editor Pendamping)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar